Calon anggota dewan perwakilan rakyat DPR-RI dapil Jambi Dr. Syamsu Rizal dari partai Demokrat

Calon anggota dewan perwakilan rakyat DPR-RI dapil Jambi Dr. Syamsu Rizal dari partai Demokrat
Calon anggota dewan perwakilan rakyat DPR-RI dapil Jambi Dr. Syamsu Rizal dari partai Demokrat

Partai Demokrat : Rakyat Beraspirasi, Demokrat Beri Solusi





    Tebo idaman-Partai Demokrat menghadirkan perwakilan 14 profesi yang akan menyampaikan aspirasinya atas persoalan bangsa ini.

    Mulai dari soal sosial sampai dengan soal kemasyarakatan, juga soal hukum maupun soal kesehatan, dan puluhan ribu kader PD pun siap mendengar, mencatat dan memberi solusi untuk menjawab aspirasi yang akan disampaikan.

    Beberapa perwakilan dari rakyat pun telah dihadirkan diantaranya, pemuka agama, bidan, atlit, dan buruh.

    Untuk itu, berbagai persoalan yang telah disampaikan perwakilan itu, akan dijawab langsung oleh tokoh-tokoh Partai Demokra
    t, baik pemimpin elit partai di DPP maupun di Top legislatif di Fraksi PD dan juga tokoh-tokoh partai yang saat ini sedang bertarung menjadi calon gubernur dan calon kepala daerah yang ada di seluruh Indonesia.pertama diawali dari profesi kelompok toko-tokoh agama, dalam hal ini disampaikan oleh tokoh agama perwakilan umat Muslim.

    "Mengenai persoalan yang saat ini ditemui oleh umat Islam. Dari persoalan mengenai penistaan agama sampai dengan kriminalisasi. Abdul Rahman Jailani.

    Untuk itu pihaknya berharap, Partai Demokrat bisa memberikan soslusi yang terbaik bagi umat beragama.

    "Kami berharap PD dapat memberikan solusi untuk kami umat beragama sehingga terjadi keamanan, kenyamanan dan ketentraman di negeri ini, "harapnya.

    Perwakilan Gereja Katolik, Andre mengharapkan, agar PD ini mengupayakan sebuah politik pendidikan yang melawan radikalisme agama, karena kesempitan beragama itu sangat bahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

    "Kranya PD mempunyai politik pendidikan yang sungguh-sungguh melawan radikalisme dan kekerasan atas nama agama, " ucapnya.

    Perwakilan dari persekutuan GKI melihat, persoalan keberagamaan dan toleransi di Indonesia, sedang naik dan turun.

    Menurutnya, turun naiknya persoalan toleransi dan keberagamaan itu sedikitnya sangat di pengaruhi oleh situasi politik yang juga turun naik, sehingga dampaknya terjadi kepada kriminalisasi para tokoh agama maupun kriminalisasi tempat ibadah bahkan eksekusi terhadap tokoh agama.

    "Yang kami ingin titipkan dan menjadi aspirasi untuk PD adalah, apakah ini karena regulasi kita yang tidak benar atau kah karena keteladanan dari pada politisi kita. Saya kira perlu sebuah keteladanan para pemimpin untuk memperbaiki situasi ini, " imbuhnya.
    Jika berbicara soal kerukunan dalam beragama, maka Partai Demokrat adalah partai yang nasionalis dan religius, maka Untuk merespon aspirsi tersebut, Ketua Dewan Pembina PD yang juga sebagai Pimpiman MPR RI, Mangindaan mengucapkan terimakasih karena ada titipan buat kader Demokrat untuk pihaknya berikan solusi.

    "Tentang penistaan agama yamg pasti sebagi bangsa Indonesia tidak setuju itu. Semua agama tujuannya adalah kebaikan, semua agama dasarnya adalah kasih sayang diatara umat, begitu pun sesama muslim, " ucapnya.

    Oleh karena itu, kata Mangindaan, kalau ada penistaan kita coba mencari dulu kebenarannya, apa betul atau tidak. Tapi mari kita selesaikan secara hukum yang berlaku di Indonesia.

    Kedua, lanjut Mangindaan, tentang naik turunya tolerasi kehidupan beragama. Toleransi kehidupan beragama harus berjalan di indonesia.

    "kebetulan kami di MPR sering mensosialisasikan empat pilar. Yakni, Bhineka Tunggal Ika, kita berbeda-beda tetapi tetap satu, tetap utuh, " tandasnya.

    Tentang toleransi itu sendiri, kata Mangindaan yang naik turun, apakah regulasinya atau keteladanan. Itu kami jawab kita semua,
    Untuk itu pintanya, seluruh kader Demokrat tunjukkanlah keteladanan itu, bahwa toleransi adalah adalah mutlak di Demokrat nasionalisme, religiusme semua agama ada disini, diterima oleh bapak SBY selalu.

    Untuk itu partai Demokrat Tebo sangat siap menjalankan segala tugas partai yang menjadi kesepakatan bersama,  dalam membentuk dan membangun bangsa ini.
    Menjadi kader yang militan melaksanakan segala tugas partai demi kepentingan bersama dan kesejahteraan seluruh rakyat indonesia Terkhusus di kab.  Tebo

    LihatTutupKomentar